Selasa, 25 Agustus 2015

LDK Berbagi





Oleh: Wildanul Musthofa

BAKTI SOSIAL atau yang biasa disebut BAKSOS merupakan salah satu program dari Departemen HUMAS Lembaga Dakwah Kampus (LDK) MKMI Universitas Trunojoyo Madura. Pada tanggal 6 Desember lalu, kegiatan BAKSOS diadakan di Yayasan Nurul Huda Kecamatan Gili. Menyongsong tema “Islam itu Indah”, karena kita sebagai muslim saling tolong menolong dalam kebaikan. Kegiatan BAKSOS sendiri terdiri dari dua rangkaian acara, yaitu sosialisasi masyarakat dan LDK mengajar.
Yahya sebagai ketua pelaksana mengatakan bahwa program BAKSOS ini diharapkan dapat memberikan keringanan bagi masyarakat yang kurang mampu dan memberikan dampak positif untuk mahasiswa dan LDK MKMI khususnya. Ia mengungkapkan bahwa sumbangan ini sendiri dikumpulkan dari teman-teman LDK MKMI. 
Pada acara pertama yakni LDK mengajar, dimana para teman-teman LDK menyampaikan ilmu-ilmu yang diperoleh selama aktif di LDK seperti mengajar tentang pentingnya shalat, puasa, membaca Al-Qur’an dan lain-lain yang bersifat islami. Output yang di dapat nanti agar adik-adik Yayasan terbiasa melakukan ibadah. Selain itu, kegiatan diisi dengan bantuan yang diberikan berupa jilbab, tas, uang dan alat-alat perlengkapan lainnya kepada masyarakat sekitar dan adik-adik Yayasan. Walaupun nilainya tidak seberapa, namun keinginan teman-teman LDK MKMI khususnya untuk saling berbagi. Karena secara tidak langsung kegiatan ini akan melatih mereka memiliki kepekaan untuk saling tolong menolong.
Kegiatan BAKSOS ini tidak lain bertujuan untuk meningkatkan kepedulian kita terhadap masyarakat. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dari UKM LDK MKMI untuk masyarakat dengan harapan bisa meningkatkan kesejahteraan hidup.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GEMA RAMADHAN (Kajian Bersama Laziz Al-Haromain Bangkalan)

Meningkatkan Iman, Bukan Hanya Resolusi Ramadhan 👳🏻‍♂️ Ust. Moh. Sofa Faudi, S.Psi. • Iman artinya meyakini dalam hati, mengucapkan dengan...