NEWS UPDATE :

Jaga Izzahh, Euy!

Selasa, 25 Agustus 2015





Oleh: Alin Rosyidah
“Jadilah seperti sebuah mutiara, yang keberadaannya di dasar laut sana tidak terjamah dan terlihat, tetapi sinarnya memukau setiap mata yang memandangnya”
-Lin_ling Raising-

Islam itu cantik dan indah, saking cantik dan indahnya semuanya diatur dengan sempurna. Contoh kecil, makan dengan memakai tangan kanan, berdo’a, dan tidur miring ke kanan, tanpa  dasari dalam ilmu kesehatan banyak manfaatnya. Apalagi seorang perempuan, segala sesuatunya diatur sedemikian rupa. Wanita adalah satu-satunya mahkluk yang indah dan Allah jadikan istimewa. Maka aturannya pun spesial.
“Katakanlah kepada wanita yang beriman: “hendaklah menahan pandanganya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya kecuali yang biasa nampak dari padanya. Dan hendaklah meneutupkan kain kerudung di dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasanya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka atau putera-putera suami mereka, atau putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita)atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan taubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung ”(QS:An-Nur:31).
Islam sangat melindungi wanita. Wanita seperti halnya emas, permata, dan berlian. Harus dijaga, dari para pemburu barang berharga yang tidak bertanggung jawab. Dari cara berpakaian, cara bertingkah semuah diatur oleh islam. Jika mencintai Allah maka jagalah dirimu. Jika kamu salah bertingkah sedikit saja, maka kamu akan menjadi bencana yaitu fitnah, karena mata-mata yang ada di luar tidak semuanya mengerti, persepsi orang berbeda-beda.
Contoh saja seorang perempuan malam-malam berjalan sendirian sepulang dari belajar kelompok, dan menimbulkan bisik-bisik, kasak-kusuk. Seorang perempuan itu sangat berharga, jadi jaga baik-baik izzah-mu.
Tahu tidak izzah itu apa? Izzah adalah harga diri dan kehormatan. Pergaulan, berpakaian serta cara berbicara yang dijaga. Jika para perempuan melakukannya, Insya Allah, Allah akan menjaga mereka. Senang bukan dijaga Allah terus di mana dan kapan pun?
Allah sudah memberikan batasan-batan kepada seorang perempuan. Kepada siapa saja, aurat  boleh dilihat seperti yang tercantum pada ayat di atas, tapi itu tidak sekedar ayat lho, harus  diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Jangan sampai  tahu ilmu, tapi tidak  teraplikasikan dalam kehidupan nyata. Wa... bisa berabe. Allah sayang kepada para perempuan, untuk itu Allah menurunkan ayat itu. Agar para perempuan menjaga izzahnya sebagai seorang muslimah.
*Alin Rosyidah si pemburu buku,
                                                                                             yang selalu ingin memiliki hati yang cantik
Share this Article on :

0 komentar :

Posting Komentar

 

© Copyright LDK MKMI Universitas Trunojoyo Madura 2013 | Design by Wildanul Mtv .