NEWS UPDATE :

Akhwat Keren

Selasa, 25 Agustus 2015




Oleh: Ani Marlia 

“Maukah aku beritahukan kepadamu tentang sebaik-baik harta pusaka seseorang? Yaitu wanita shalehah yang menyenangkan jika dipandang, yang taat padanya jika disuruh, yang bisa menjaganya jika ditinggal pergi.” (HR. Abu Daud dan al-Hakim dari Umar ra.)

Heemmm, sebagian orang ada yang belum mengetahui apa arti akhwat itu. Maka dari itu, ayo kita pelajari bersama apa sih, akhwat itu. Makanan, baju, minuman kah? haduuh, ngelantur nih lama-lama. (hehehe)

Dari hasil penelusuran, sempat mencuri sedikit nih, ilmu dari Mbah Google. Eh, tunggu dulu jangan salah paham ya.. kalau mencuri ilmu itu masih boleh, yang tidak boleh itu mencuri hati, itu baru tidak boleh. (peace)
Ok!. Udahan dulu ya bercandanya, sekarang kembali ke topik awal. Akhwat adalah bentuk jamak dari ukhtun, yaitu saudara perempuan. Akhwat di sini  bisa bermakna saudara dalam keluarga, ataupun seperti saudara seiman seperti itu. Nah,itu tadi sedikit penjelasan dalam versi bahasa  
Akhwat seorang perempuan muslimah yang mampu menjaga interaksinya dengan lawan jenis, menjaga batasan-batasan sesuai syari’at islam, mengikuti kajian ta’lim tiap minggunya, mampu menjaga dirinya dari suatu hal yang bisa menyebabkan timbulnya fitnah. Nah, sekarang sudah tahu kan akhwat itu apa.
Akhwat seseorang yang bener-bener menjaga dirinya dari hingar-bingar dunia. Tetap istiqomah di jalan-NYA, meski sekarang beberapa di kalangan remaja putri ngetren berbagai model fashion dan berbagai macam pernak-penik accesories, seorang akhwat tidak akan tergiur dengan hal seperti itu penampilan mereka tetap syar’i.
Dari pemaparan di atas. Siapa sih, yang tidak ingin menjadi seorang akhwat sejati. Pastinya semua perempuan kepingin dong… ini nih, ada tipsnya  Akhwat keren itu seperti apa? Cek it out!
Senantiasa menundukkan pandangannya dari yang bukan mahrom
Mampu menutup auratnya dari lawan jenis
Menghiasi bibirnya dengan dzikir dan Tilawah Al-Qur’an
Suka menahan lapar dan haus di hari senin dan kamis
Terjaga di sepertiga malam
Lemah lembut saat bertutur kata
Menolak diajak pacaran
Senatiasa menjaga ibadahnya
Sabar  ketika ditimpa cobaan.
Nah, itu baru akhwat keren. So, gampang kan tips-tipsnya. Ayooo.. sekarang kita berlomba-lomba untuk meraih gelar akhwat keren. Nunggu apalagi!
Keep hamasah!!


 
Share this Article on :

0 komentar :

Posting Komentar

 

© Copyright LDK MKMI Universitas Trunojoyo Madura 2013 | Design by Wildanul Mtv .