Selasa, 25 Agustus 2015

Indahnya Berbagi



Berbagi suatu momen yang indah. Apalagi bisa menyenangkan anak yatim. LDK-MKMI bekerjasama dengan LMI, mengadakan acara santunan anak yatim. Bertepatan pada tanggal 3 juli 2015 di Masjid Nurur Rohman ketika bulan Ramadhan. Acara berjalan begitu khidmat dengan dibagikannya bingkisan dan uang kepada 20 anak yatim. Sebagai penutup acara juga diadakan buka bersama dihadiri juga beberapa mahasiswa UTM.

Sudah menjadi kewajiban atas setiap muslim untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk anak yatim. Seperti dalam firman-NYA. " Mereka bertanya tentang apa yang mereka nafkahkan, jawablah: "Apa saja harta yang kamu nafkahkan hendaklah diberikan kepada Ibu-Bapak, kaum kerabat, anak yatim.." (QS. Al Baqarah, 2:215)

Berbagi tidak akan membuat kita rugi, melainkan akan bertambah banyak rezeki. Karena berbagi harus dilakukan setulus hati. Acara tersebuat sangat membuat kita semua untuk belajar,  belajar akan pentingnya berbagi dengan sesama. (*ani)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GEMA RAMADHAN (Kajian Bersama Laziz Al-Haromain Bangkalan)

Meningkatkan Iman, Bukan Hanya Resolusi Ramadhan 👳🏻‍♂️ Ust. Moh. Sofa Faudi, S.Psi. • Iman artinya meyakini dalam hati, mengucapkan dengan...