NEWS UPDATE :

Aktivis Energik

Selasa, 25 Agustus 2015






Oleh: Anggun Putri A.M

Yoyoh Yusroh adalah salah satu dari ke-4 orang pimpinan Komisi VIII DPR yang membidangi masalah agama, sosial dan pemberdayaan perempuan. Menurutnya keberadaan DPR merupakan suatu amanah untuk menegakkan amal ma’ruf nahi mungkar.
"Hal yang terpenting untuk menegakkan amar ma’ruf nahi mungkar ini adalah dengan memberikan contoh secara nyata serta melakukan pendekatan secara persuasif sehingga tidak menimbulkan rasa antipati dari orang lain." Paparnya.
Mengenai money politikpun dirinya tidak bergeming. Seperti pengambilan sikap saat berhubungan dengan rekan kerjanya.
Seorang politisi, dosen, sekaligus aktivis berbagai organisasi ini cukup dikenal di kalangan aktivis Islam karena perjuangan-perjuangan dakwah dan kepentingan umat baik melalui parlemen atau kemasyarakatan serta kemanusiaan. Bukan dalam tataran Nasional saja, namun juga di level Internasional. Dia termasuk orang yang turut andil dalam perjuangan kemanusiaan Palestina. Bahkan, terakhir ia tergabung dalam konvoi kemanusiaan “Life Line 5” yang dalam kesempatan ini bertemu dengan PM Palestina Ismail Haniya dan Wakil ketua I Parlemen Palestina Ahmed Bahr. 
Wanita energik ini juga termasuk anggota tetap Kaukus Anggota DPR untuk Palestina yang begitu bersemangat membawa dan memperjuangkan Palestina melalui perlemen. Terutama beliau ingin memperjuangkan hak-hak wanita Palestina yang dijajah Israel.
Bunda Yosoh Susro adalah pahlawan Indonesia. Pahlawan Palestina. Yang mengabdikan hidupnya untuk kemaslahatan umat.
“Berlomba-lombalah kamu kepada (mendapatkan) ampunan dari Tuhanmu dan syurga yang luasnya seluas langit dan bumi, yang disediakan bagi orang-orang yang beriman kepada Allah dan Rasul-rasul-Nya.”(QS.Al-Hadiid:21)
Share this Article on :

0 komentar :

Posting Komentar

 

© Copyright LDK MKMI Universitas Trunojoyo Madura 2013 | Design by Wildanul Mtv .