NEWS UPDATE :

Perempuan Peradaban

Rabu, 28 Desember 2016

Oleh: Ani Marlia*
Lemah lembut penuh perhatian, itulah perasaan yang dimiliki kebanyakan perempuan, Sosok yang menginspirasi dan berpengaruh besar dalam majunya sebuah bangsa. Perempuan  juga bisa disebut seorang pahlawan dalam mencetak generasi penerus bangsa yang unggul. Tanpa memiliki otoriter perempuan juga bisa jadi pemimpin.
Sejarah telah membuktikan, seperti kisah Nabi Adam. Ketika Allah melarangnya untuk tidak mendekati pohon buah khuldi dan tidak boleh memakannya, beliau pun patuh. Bahkan, iblis pun tak berhasil menggodanya. Tapi, ketika Siti Hawa yang meminta Nabi Adam, beliau pun luluh oleh perintah istrinya. Akhirnya, Allah mengeluarkan mereka dari surga.
Masih ada lagi kisahnya Fir’aun. Waktu di zamannya, setiap lahir bayi laki-laki wajib dibunuh. Tetapi, ketika Asiyah istrinya menemukan bayi Nabi Musa yang hanyut di sungai Nil waktu itu, dengan rayuan istrinya yang ingin merawat Nabi Musa. Fir’aun yang dikenal dengan kebengisannya tersebut, bisa dipatahkan argumennya oleh seorang perempuan yaitu istrinya.
Terbukti perempuan sosok yang sangat berpengaruh dalam peradaban, sering juga kita mendengar kalimat seperti ini, “di balik laki-laki sukses ada perempuan hebat yang berpengaruh di belakangnya.” Yap, itu memang terbukti.
Sebagai perempuan muslim yang baik, hendaknya memiliki pengaruh yang positif untuk lingkungan sekitarnya dan menebar kebaikan di mana pun berada. Teruntuk kaum laki-laki, harus pandai memilih perempuan yang baik. Baik akhlaknya, imannya, dan kepribadiannya. Demi masa depan dan generasi Rabbani.
Share this Article on :

0 komentar :

Posting Komentar

 

© Copyright LDK MKMI Universitas Trunojoyo Madura 2013 | Design by Wildanul Mtv .