NEWS UPDATE :

Halal Bi Halal, Mempererat Tali Ukhuwah

Rabu, 27 Agustus 2014



Surabaya- Jamaah Masjid Manarul Ilmi(JMMI) ITS mengadakan acara Halal bi Halal dengan menyosong tema “Merajut ukhuwah, Menjaga Cinta Pasca Ramadhan” dan bertempat di Ruang Sidang Teknik Sipil. Halal bi Halal menjadi momen yang sangat tepat untuk memperbaharui dan mempererat tali persaudaraan. Aktivitas manusia yang setiap harinya sibuk, bahkan jauh dari sanak famili sangatlah membutuhkan suasana Halal Bi Halal. Acara ini dihadiri oleh squad RDK35, alumni JMMI ITS, TPKI ITS, LDJ serta LDK se Surabaya. Pada kesempatan ini menghadirkan pembicara dari alumni S3 di Jerman yakni Bapak Bintoro.

Dalam penyampaiannya mengatakan “Bulan Syawal merupakan bulan indahnya kebersamaan dalam kasih sayang dan hari-hari yang begitu membahagiakan sesama Muslim. Sebuah waktu istimewa untuk dapat bersilaturrahim. Silaturrahim merupakan menyambung tali ukhuwah antar sesama. Menjaga hubungan silaturrahim sangatlah penting, terutama kepada kedua orang tua kita. Selain itu juga di lingkungan kerja dan dimanapun manusia itu berada.”

Bapak Bintoro juga menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para Aktivis Dakwah Kampus untuk tetap terjalin ukhuwah antar sesama meskipun beda latar belakang.

“Ada tiga pelajaran yang bisa kita petik dalam acara Halal Bi Halal. Pertama, pembersihan diri dari segala bentuk kesalahan. Kedua adalah membersihkan hati dari rasa benci kepada sesama. Dan yang ketiga adalah memupuk kepedulian dan kebersamaan, lanjutnya”.

Di akhir acara Halal Bi Halal, ada pemutaran Video RDK35 mengenai kegiatan-kegiatan di ITS selama bulan Ramadhan dilanjutkan dengan ramah tamah antar sesama kader yakni diskusi tentang perkembangan LDK masing-masing. Dan di selang-selang ramah tamah tidak kalah pentingnya adalah makan tumpeng bersama. Disinilah kita memahami arti dari kebersamaan. Dengan acara Halal bi Halal ini juga diharapkan tidak hanya sebagai ajang bermaaf-maafan, tetapi sebagai bentuk perilaku kedepannya untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi. Semoga kita bisa meraih surga-Nya dengan membina silaturrahim antar sesama.

Share this Article on :

0 komentar :

Posting Komentar

 

© Copyright LDK MKMI Universitas Trunojoyo Madura 2013 | Design by Wildanul Mtv .