NEWS UPDATE :

Bakti Sosial Ramadhan - Saatnya Kita Peduli Sesama

Kamis, 24 Juli 2014



BANGKALAN - Di bulan yang penuh rahmat ini, Unit Kegiatan Mahasiswa LDK MKMI Universitas Trunojoyo memanfaatkan bulan ramadhan ini dengan menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial. Kegiatan ini berlangsung pada hari Rabu 2 Juli 2014 yang bertempat di Yayasan Al Ikhlas Kecamatan Telang dengan tema “Ramadhan Berkah”. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah menumbuhkan rasa kepedulian terhadap anak yatim serta meningkatkan tali ukhuwah.

Kegiatan ini dihadiri sekitar 40 anak yatim di Yayasan itu. Tampak dari beberapa anak sangat bersemangat dan antusias mengikuti acara ini. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bapak Sufandi selaku Pengasuh Yayasan Al Ikhlas yang juga menyampaikan beberapa nasehat kepada anak-anak yang hadir untuk terus semangat dalam menjalankan ibadah di bulan suci ini. Beliau berkata “Dengan adanya bakti sosial di bulan Ramadhan ini, kita bisa memberikan motivasi dan pengetahuan kepada anak-anak sehingga mereka bisa mengharapkan masa depan yang lebih baik.”

Kegiatan bakti sosial ini diisi dengan beberapa permainan (game) dan quis yang menarik dan tidak menoton berupa ice breaking. Selain itu juga diadakan nonton bareng film, yang nantinya dari setiap anak akan diberi pertanyaan oleh panitia mengenai film yang telah dilihat. Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan insporasi bagi kepada anak-anak serta masyarakat di daerah tersebut. Acara ini ditutup dengan buka bersama dan foto bareng panitia dengan anak yatim serta penghargaan terhadap anak-anak yatim. Mungkin hal menarik yang bisa saya pelajari di Bakti Sosial ini, saya bisa berkumpul dan hidup di dalam masyarakat khususnya anak yatim yang selalu membutuhkan bantuan kita. (Ik)
Share this Article on :

0 komentar :

Posting Komentar

 

© Copyright LDK MKMI Universitas Trunojoyo Madura 2013 | Design by Wildanul Mtv .