NEWS UPDATE :

Indahnya Kebersamaan - Buka Bersama Antar UKM dan Santunan Anak Yatim

Kamis, 24 Juli 2014


BANGKALAN Di bulan yang penuh rahmat ini, 5 Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di Universitas Trunojoyo tidak menyia-nyiakan kesempatan di buan Ramadhan ini dengan mengadakan acara Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim pada hari Kamis 17 Juli 2014 yang bertempat di Masjid Nururrahman.  5 Unit Kegiatan Mahasiswa tersebut adalah LDK MKMI, B-SING, Triple C, PS GOLDEN, dan Capoeira. Sesuai dengan tema acara yakni “Indahnya Kebersamaan di bulan Ramadhan” bermaksud agar di bulan Ramadhan ini dimanfaatkan sebaik mungkin untuk selalu menjaga ukhuwah antar sesama. Sekitar 30 anak yatim dari Yayasan Al Ikhas dan Yayasan Al Kautsar yang merupakan Yayasan yang berada di Kecamatan Kamal tampak senang dan sumringah untuk mengikuti acara ini.

Acara ini dibuka dengan basmalah dan tilawah oleh saudara Alfan Fathoni serta dilanjutkan dengan persembahan musik religi oleh anggota B-Sing. Dilanjutkan dengan sambutan oleh saudari Irodatul Mughtisah sebagai ketua pelaksana dalam acara ini. Dalam sambutanya menyampaikan “Di bulan Ramadhan ini kita harus peduli dengan anak yatim karena mereka juga membutuhkan kasih sayang, memberikan semangat dan motivasi serta mempererat tali silaturrahim antar sesama muslim”.

Pengisi acara utama mendatangkan ustad Sulaiman asal Bangkalan. Selaku penceramah, beliau menyampaikan, “Rindu nya surga kepada empat golongan tak kalah hebat dengan seorang pemuda yang sedang kasmaran, rindu ingin bertemu dengan orang yang dirindukan nya. Dimana saja, kapan saja yang diingat adalah sang pujaan hati, siang jadi kenangan, malam jadi bayangan, tidur pun jadi impian, begitu juga surga, surga selalu merindukan empat golongan Ada 4 orang yang akan dirindukan oleh surga, yaitu orang yang senantiasa membaca Al-Qur’an , penjaga lidah, pemberi makan orang yang kelaparan dan , Orang-orang yang berpuasa di bulan ramadhan".

Acara terakhir yaitu sebuah bingkisan dari panitia kepada pengasuh Yayasan dan dilanjutkan dengan buka bersama. Kemudian ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi diberikan kepada Panitia pelaksana yang telah mensukseskan acara ini dengan telah mengeluarkan sebagian rizki yang mereka peroleh untuk berbagi dengan anak yatim  yang membutuhkan. Semoga Allah Meridoi segala perbuatan kita. (Ik)
Share this Article on :

0 komentar :

Posting Komentar

 

© Copyright LDK MKMI Universitas Trunojoyo Madura 2013 | Design by Wildanul Mtv .