Senin, 16 Juni 2014

Profil Organisasi



Sejarah
LDK MKMI (Lembaga Dakwah Kampus Majelis Kajian Mahasiswa Islam) adalah salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) d Universitas Trunojoyo Madura yang sebelumnya bernama UKKI (Unit Kegiatan Kerohanian Islam). Adanya perubahan nama menjadi LDK MKMI adalah sejak perubahan status universitas dari swasta ke negeri yang dulunya Unversitas Bangkalan menjadi Universitas Trunojoyo Madura. Terhitung sejak waktu itu, tanggal 10 Juli 2001 LDK MKMI berdiri hingga kini yang sudah mencapai umur ke 13. Seperti namanya, LDK MKMI bertugas untuk mewadahi minat dan bakat mahasiswa di bidang agama islam. Dan juga merupakan wadah bagi para mahasiswa untuk memperdalam dan mempertajam pengetahuan keislamannya.
  
 Visi dan Misi
Visi      :
“Membentuk Peradaban Kampus Universitas Trunojoyo Madura yang Madani” 

Misi     :
1.   Menanamkan nilai-nilai islam dari berbaga media (kajian, seminar, buletin islam, website, dan multimedia lainnya).
2.      Memperkuat Basis Sosial
3.      Mengoptimalkan struktur dan manajemen keorganisasian

Selain itu LDK MKMI periode 2014 memiliki target jangka pendek kita, yaitu “LDK MKMI Go To Standarisasi LDK Nasional” yang merupakan sebuah proses akselerasi untuk menyesuaikan dengan LDK-LDK lain se Indonesia yang tergabung dalam FSDK, dari Struktur, Sistem Pengkaderan, Administras LDK, bahkan mekanisme dan alur kerjanya. Kita juga mempunyai jargon “Visi Sinergi, Aksi”.

Untuk memfokuskan Dakwah di masing-masing Fakultas. Maka, terbentuklah beberapa LDF (Lembaga Dakwah Fakultas) yang berkiprah di lingkup Fakultas, di antaranya : SEFiS FE, KAMUS FT, Fki Al Azzam FISIB, Al Miftah FP, Manara FH. Fsi Ar-Rasyad FIP. Insyaallah dengan kesolidan dan kerja keras untuk berdakwah. Kami yakin sepuluh tahun ke depan Mimpi Besar kita akan segera terwujud, yaitu terciiptanya KAMPUS MADANI.

“Tiada kata Letih dan Lelah dalam berdakwah, karena Istirahat kita nanti Insya Allah di Surga”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GEMA RAMADHAN (Kajian Bersama Laziz Al-Haromain Bangkalan)

Meningkatkan Iman, Bukan Hanya Resolusi Ramadhan 👳🏻‍♂️ Ust. Moh. Sofa Faudi, S.Psi. • Iman artinya meyakini dalam hati, mengucapkan dengan...