NEWS UPDATE :

Workshop Entrepreneur "Sukses Menjadi Pengusaha Muda"

Jumat, 21 Maret 2014



Minggu, 16 Maret 2013, UKM LDK MKMI (Lembaga Dakwah Kampus Majlis Kajian Mahasiswa Islam) mengadakan Workshop ETP (Entrepreneur). Workshop yang bertema “Sukses menjadi pengusaha muda” ini dihadiri oleh sekitar 130 orang yang terdiri atas panitia, peserta dan undangan. Workshop yang dilaksanakan di Auditorium selama satu hari tersebut menghadirkan entrepreneur-entrepreneur yang telah berhasil dibidangnya, yaitu Rizki Aris Yunianto (Owner Sego Njamoer), dan Noerma Pudji Istyanto.

Workshop dimulai sekitar pukul 08.30 WIB yang dibuka oleh Ahmad Waqi sebagai pembawa acara tersebut. Sebelum workshop di acara inti masuk, terlebih dahulu dilakukan pelantikan Ketum LDK MKMI periode 2014, yaitu Ahmad Fauzi oleh sekjend BEM UTM . Dengan adanya pelantikan ini, maka Ketua Umum LDK MKMI resmi untuk memimpin di masa periodenya. kemudian dilanjutkan dengan materi pertama yang berupa sosialisasi PMW dari perwakilan CDEC UTM, Bapak Apri Arisandi. Beliau menekankan kepada para audiens bahwa mahasiswa sekarang harus memiliki mind-set seorang enterpreneur untuk menghadapi tantangan dimasa depan, selain itu harus mengoptimalkan kinerja untuk memanfaatkan program PMW, karena dana tahun ini jauh lebih besar dari tahun sebelumnya, yaitu sekitar 250 juta untuk mahasiswa.

Dilanjutkan dengan penyampaian materi mengenai teknik penulisan proposal PMW oleh Rizki Aris Yunianto, yaitu seorang entrepreneur yang berhasil dengan bisnis “Sego Njamoer” nya. Dalam penyampaiannya, pemateri  menyarankan kepada para peserta bahwa dalam pembuatan judul proposal harus unik, tidak bertele-tele dan membuat penasaran si penyeleksi, selain itu peluang atau kesempatan yang didapat itu harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Dalam berbisnis, itu tak harus langsung besar, tapi memulai dengan langkah-langkah kecil, itulah hal yang langka sebagai kunci untuk menuju keberhasilan. Di penyampaian pemateri ke tiga, yaitu mengenai Mind-set Entrepreneur oleh Noerma Pudji Istiyanto, “modal terbesar yang dimiliki bukanlah uang, melainkan diri sendiri” itulah kutipan kata yang muncul dari beliau. Uang bukanlah segalanya, tapi segalanya butuh uang. Berhasil tidaknya apa yang dilakukan seseorang itu tergantung pada mind-set dan niat. Karna mind-set/pikiran adalah kekuatan terbesar yang ada pada diri kita.

Acara berakhir sekitar pukul 15.00 WIB, yang diakhiri dengan pemberian cideramata kepada masing-masing pemateri.

“Harapan dari diadakannya workshop kali ini yaitu, dapat bermanfaat untuk mengoptimalkan kemampuan dalam membuat maupun menyusun PMW, serta mahasiswa dapat memiliki mind-set seorang entrepreneur, dimana suatu saat nanti akan dapat menjadi seorang entrepreneur-entrepreneur hebat yang bermanfaat bagi orang lain, agama, bangsa, maupun negara”, tutur kisno selaku ketua pelaksana workshop. (ria)
Share this Article on :

0 komentar :

Posting Komentar

 

© Copyright LDK MKMI Universitas Trunojoyo Madura 2013 | Design by Wildanul Mtv .