NEWS UPDATE :

Kenangan Istihlal FSLDK 2010

Selasa, 12 Oktober 2010

Subhanallah, setelah sekian lama tidak bertemu dengan ikhwah-ikhwah FSLDK, kemarin terobati juga rasa rindu ini di acara halal bi halal FSLDK yang bertempat di Universitas Airlangga. Banyak sekali wajah-wajah baru, wajah muda yang segar dan khas layaknya aktivis dakwah. Semoga jalan dakwah ini senantiasa dipenuhi oleh para pemuda yang dalam jiwanya tersematkan semangat perjuangan untuk menegakkan kalimatullah di muka bumi ini.
Acara yang dikemas dalam beberapa sesi itu, sekalipun singkat tetapi cukup mengesankan. Setelah pembukaan, yang sekaligus bertepatan dengan adzan maghrib waktu itu, para peserta berlarian untuk berebut air wudhu seolah tidak mau tertinggal dalam menyembut seruan ilahi pada maghrib itu. Tepat pada waktu itu juga, kita, peserta dari kontingen unijoyo yang mengirimkan 6 orang delegasi 4 ikhwan (akh Yanuar, Agil, Qorib juga Najih) dan 2 akhwat (ukh Anik dan Eva) baru saja tiba di lokasi. Karena tak mau ketinggalan dengan yang lain dalam menyembut seruanNya, kita pun ikut berlomba dalam memenuhi shoff masjid Nuruzzaman untuk memulai Sholat.
Suasana semakin mengagumkan, ba’da sholat beberapa peserta ada yang tilawah Al-Qur’an, ada yang saling berjabat tangan, berpelukan untuk melepas kerinduan juga saling bermaafan. Tak lama sambil menunggu waktu isya tiba dari sie acara mengarahkan untuk makan malam bersama (wah ini nih acara inti. tepat sekali, pas waktu capek dari perjalanan dan laper juga, padahal belum registrasi dan infaq, heheh..).
Setelah sholat isya’ acara selanjutnya dimulai. Disinilah kita mulai saling mengenal satu sama yang lain, ta’aruf, semua peserta duduk melingkar dan satu per satu mengenalkan dirinya, mulai dari nama, tempat kuliah, alamat asal, dan semua hal yang perlu diperkenalkan. Dari seluruh penjuru perwakilan LDK se surabaya ikut hadir di acara ini, ITS, Unair, Unesa, ITATS, UNITOMO, UNTAG, UWKS, STAIL dan yang tidak kalah ketinggalan dari seberang sana, kampus kita tercinta Universitas Trunojoyo hadir juga.
Dan selanjutnya ini baru acara inti (selain acara inti makan-makan tadi, ^_^). Para peserta dibagi menjadi 3 kelompok yang masing-masing difokuskan dalam forum diskusi sendiri. Forum pertama adalah FSLDK, yang membahas seputar ke-FSLDK-an dari hasil FSNAS di ambon bulan juli lalu, problem solving untuk masalah-masalah FSLDK surya maupun LDK-LDK yang tergabung di dalamnya, juga informasi-informasi penting. berbicara mengenai informasi ada dua informasi yang bisa ana dapat kemarin, yang pertama adalah informasi mengenai BK Peduli (apa ya BK Peduli itu????), insya Allah mengenai BK Peduli ini akan di bahas pada artikel selanjutnya. Info yang kedua adalah informasi dari Madura yang disampaikan oleh akhina Yanuari dwi Prianto (wah, siapa tuh??? Gawat gitu??? Hehe..gak penting lah, simak aja cerita selanjutnya), beliau menjelaskan bahwa akan ada acara besar di madura yang akan mendasari terbentuknya Puskomda Madura Raya, yaitu acara FUSI LDK yang akan dilaksanakan pada tanggal 4-5 Desember 2010. Kabar gembira ini disambut dengan senyum lebar oleh para peserta, karena merupakan kabar gembira dan sebuah gebrakan besar juga tanda ekspansi dakwah yang kian meluas sampai pada futuhnya madura raya.
Forum yang kedua membahas tentang Kaderisasi, apa saja problematika kaderisasi yang ada dan penyelesaiannya. Dan forum yang ketiga membahas tentang syiar LDK. Setelah semua forum berakhir, berlanjut dengan diskusi-diskusi santai. Semua sesi berjalan dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti hingga para aktivis dakwah terlelap dalam indah selimut malam(cie...).
Pada pagi harinya, acara di tutup dengan hamdalah,istighfar,dan doa kafaratul majelis(kaya’ halaqoh ja.... hihihi). Dan kita pun, terpaksa harus kembali ke habitat semula, Kampus Unijoyo-Telang-Kamal-Bangkalan-Madura.
Share this Article on :

0 komentar :

Posting Komentar

 

© Copyright LDK MKMI Universitas Trunojoyo Madura 2013 | Design by Wildanul Mtv .