NEWS UPDATE :

Iternational ICT Special Ramadan 1440 H

Sabtu, 18 Mei 2019


AL QUDS:  EXPECTATIONS AND REALITY
WARTA MKMI – Bersama KNRP Bangkalan. International Islamic Contemporary Talk tenggah berlangsung di Masjid Nururrahman Universitas Trunojoyo Madura (Sabtu,11/5/2019). Dengan mengusung tema “Al Quds: Expectation and Reality”, acara ini diharapkan mampu menumbuhkan rasa simpati dan empati  dari para mahasiswa saudara muslim di Palestina.
Acara ini diselenggarakan oleh UKM LDK MKMI yang bekerjasama dengan KNRP (Komite Nasional untuk Rakyat Palestina). Yang merupakan salah satu lembaga kemanusiaan yang peduli terhadap permasalahan masjid Al-Aqsa dan isu kemanusiaan di Palestina. Dihadiri  sekitar hampir 300 peserta ikhwan maupun akhwat.
 
Acara ini dihadiri langsung oleh pemateri dari palestina, Syeikh Odai Mousa Ahmad. Dalam materinya Syeikh Odai Mousa Ahmad menceritakan mengenai kondisi bangsa Palestina. Yang pada saat ini terdapat sekitar 20.000 tawanan yang diantaranya adalah perempuan dan anak-anak. Tujuan Israel menawan rakyat palestina adalah untuk menjatuhkan kondisi sosial mereka, agar rakyat Palestina menyerah terhadap tentara Israel.  Penyerangan besar-besaran sudah dimulai sejak tahun 2006, dan hingga saat ini terdapat 20.000 syuhada.
Selain itu, Syeikh Odai Mousa Ahmad juga menceritakan mengenai masjid Al Aqsa “Masjid Al Aqsa ialah kiblat pertama kaum muslimin. Masjid Al Aqsa juga merupakan masjid kedua yang dibangun dimuka bumi ini setelah Masjidil Haram” Masjid Al Aqsa merupakan masjid yang penting bagi umat muslim diseluruh dunia.
Syeikh Odai Mousa Ahmad juga berpesan kepada para mahasiswa mengenai  beberapa hal yang dapat dilakukan sebagai mahasiswa untuk membantu Palestina. 1) Jangan sampai melupakan sejarah, khususnya sejarah kita sebagai ummat islam. 2) Kita harus mampu menunjukkan bahwa kira adalah khoirul ummah, dan 3) Peka terhadap informasi dunia, khususnya Palestina.
Dalam acara Internasional ICT special Ramadan 1440 H kali ini, antusiasme para peserta sangat luar biasa ditambah dengan sesi pembagian syal Palestina Oleh Syeikh Odai Mousa Ahmad kepada para peserta yang bisa menjawab pertanyaan dan berdonasi. Banyak dari perserta yang tidak  ragu untuk melepas gelang maupun cincin mereka dan mendonasikanya, utamanya dikalangan akhwat.
            Selanjutnya, rangkaian acara ini kemudian ditutup dengan sesi foto bersama dan pemutaran film yang menceritakan tentang palestina. Terakhir perwakilan dari KNRP Bangkalan, menyampaikan hasil perolehan donasi kurang lebih sebesar 2 juta ditambah dengan beberapa perhiasan yang bernilai lebih dari 1,5 juta rupiah.

Report:Dian

Share this Article on :

0 komentar :

Posting Komentar

 

© Copyright LDK MKMI Universitas Trunojoyo Madura 2013 | Design by Wildanul Mtv .