Rabu, 02 April 2014

Press Release FSLDK Surabaya Raya AKSI Solidaritas untuk Vonis Mati #529 Muslim Mesir Secara Tidak Adil


Vonis mati terhadap 529 muslim Mesir mengundang berbagai kecaman dari berbagai pihak. Hal ini didasarkan pada vonis mati yang tidak sesuai dengan hukum internasional, seperti tidak jelasnya tuduhan yang diarahkan, tidak didampinginya terdakwa oleh pengacara, dan keputusan vonis mati untuk 529 muslim dalam waktu persidangan hanya 2 hari. (dakwatuna.com)

Ketidakadilan ini mengundang kecaman berbagai pihak seperti PBB, MUI, dan para ulama Islam seperti Syaikh Al-Ghamidi, Syaikh Humaid An-Nuami, dll. Desakan dari berbagai Negara pun dilayangkan kepada pemerintahan Mesir untuk membatalkan vonis mati 529 muslim Mesir yang tidak bersalah. Namun Indonesia sebagai Negara yang mempunyai hubungan historis dengan Mesir belumlah memberikan pernyataan sikap dan menuntut ketidak adilan atas vonis mati 529 muslim Mesir tersebut.

Dalam aksi yang dilaksanakan pada tanggal 28 Maret 2014 di depan Grahadi ini, kami dari Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Surabaya Raya bersama LDK-LDK, dan pemuda muslim Surabaya menyatakan:

1. Mengecam dan mengutuk vonis mati 529 muslim Mesir yang cacat hukum dan mencerminkan pemerintahan Mesir yang represif dan tidak adil.

2.  Menuntut Presiden SBY dan Menlu RI Marty Natalegawa untuk memberikan pernyataan sikap dan mendesak pembatalan vonis mati 529 muslim Mesir.

3.  Meminta masyarakat internasional atas nama Hak Asasi Manusia dan Kemanusiaan untuk menghentikan proses eksekusi 529 muslim Mesir yang cacat secara hukum.

4. Mengajak elemen masyarakat untuk senantiasa mendoakan keselamatan untuk TKI Satinah, muslim Syria, muslim Mesir, warga Palestina,, dan juga warga Indonesia secara keseluruhan

Aksi ini pun dilengkapi dengan berbagai orasi yang disampaikan oleh perwakilan JMMI ITS, JANUR UNAIR, dan LDK lainnya. Setelah itu dilengkapi dengan penampilan teatrikal sebagai sarana pencerdasan bagi masyarakat.



Surabaya, 28 Maret 2014
FSLDK Surabaya Raya

Sumber : http://www.islamedia.web.id/2014/04/press-release-fsldk-surabaya-raya-aksi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GEMA RAMADHAN (Kajian Bersama Laziz Al-Haromain Bangkalan)

Meningkatkan Iman, Bukan Hanya Resolusi Ramadhan 👳🏻‍♂️ Ust. Moh. Sofa Faudi, S.Psi. • Iman artinya meyakini dalam hati, mengucapkan dengan...