NEWS UPDATE :

Pembinaan Dasar Kader Islam (PDKI) 2013 - Membina dan Dibina

Jumat, 31 Januari 2014


Pamekasan – Lembaga Dakwah Kampus Majelis Kajian Mahasiswa Islam (LDK MKMI) Universitas Trunojoyo Madura mengadakan Pembinaan Dasar Kader Islam (PDKI) 2013 selama 3 hari, jum’at-ahad, 15-17 Desember 2013. PDKI merupakan rangkaian pembinaan tahunan calon anggota LDK MKMI.

Kegiatan ini dilaksanan untuk mem-bina para mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) yang ingin menjadi anggota LDK MKMI. PDKI pada kesempatan kali ini bertempat di Pondok Pesantren (PP) Al Haromain Pasean, Pamekasan, yang ditempuh selama 4 jam perjalanan dari kampus UTM.

PDKI merupakan tahap awal dari pembinaan kepada seluruh peserta sebelum akhirnya menjadi bagian dari ke-pengurusan LDK MKMI. Selain mem-berikan nuansa pengenalan tentang ke LDK-an, PDKI pada kesempatan kali ini memiliki tujuan utama yaitu memberikan nilai-nilai tambahan tentang keislaman dan kepemimpinan.

Pada PDKI kali ini, ada salah satu materi unik yang dihadirkan oleh panitia, yaitu mengenalkan LDK MKMI dari masa ke masa. Materi kali mengundang para mantan Ketua Umum LDK MKMI yaitu Agil Asyrofi (Ketum 2011) dan Ja’far (Ketum 2012). Keduanya menceritakan pengalaman dan perjuangan selama diamanahi untuk memimpin LDK MKMI di masanya masing-masing.

Selain materi, dalam kegiatan PDKI juga terdapat Outbond dan Game menarik yang disiapkan oleh panitia di akhir penutupan kegiatan. Terbukti, peserta   cukup   antusias    dengan   PDKI tahun ini.

“Acara PDKI 2013 seru banget, menambah banyak teman, ilmu dan wawasan serta outbondnya bikin ketagihan, apalagi pas mandi di pantai nyenengin banget deh. Kalau bisa, kapan-kapan ngadain lagi dong!!!!!!!!!!!!!! Hehehehe”, ungkap Rini, salah satu peserta PDKI 2013, angkatan 2013.

Begitupun komentar lainnya, semisal dari Yuli, angkatan 2012, “PDKI 2013 sangat seru, outbondnya sangat menarik namun acara yang dimulai tidak sesuai dengan susunan acara sehingga banyak waktu yang terbuang atau tumpang tindih”.

Agenda PDKI kali ini juga menghasilkan hal-hal unik. Dari jumlah peserta yang melebihi jumlah peserta tahun lalu dan jumlah transportasi yang juga melebihi tahun lalu. Namun, hal-hal tersebut tidak mempengaruhi semangat, malah menambah semangat para peserta dan panitia untuk mengikuti keseluruhan agenda PDKI sampai akhir acara.

“Seneng banget mengikuti PDKI 2013, terutama outbondnya, ada ibroh di setiap hal yang dilakukan”, ungkap Zulfa, salah satu peserta PDKI angkatan 2011.

Begitupun kesan dari ketua pelaksana kegiatan PDKI 2013, Syafril Ilyas. Beliau bersyukur akan terlaksananya kegiatan PDKI dengan lancar, sesuai dengan yang direncanakan. Dan beliau mengungkapkan akan adanya kekurangan dari acara ataupun hal-hal yang tak terduga. Namun, beliau menekankan, kekurangan yang ada tidak mengurangi semangat panitia untuk membentuk karakter peserta PDKI. (nv)
Share this Article on :

0 komentar :

Posting Komentar

 

© Copyright LDK MKMI Universitas Trunojoyo Madura 2013 | Design by Wildanul Mtv .