NEWS UPDATE :

Semarak Tabligh Akbar Bersama Nizam Zulfikar

Kamis, 10 Oktober 2013


Universitas Trunojoyo Madura kembali diramaikan oleh rentetan kegiatan dari UKM LDK MKMI (Lembaga Dakwah Kampus Majelis kajian Mahasiswa Islam) yang kali ini bertajuk Tabligh Akbar dengan mengundang finalis Da’i Muda Pilihan ANTV yakni Nizam Zulfikar sebagai pemateri utama. Tema yang diusung adalah “Menjadi Muslim Bermanfaat dan Berprestasi”. Acara tersebut bertempat di gedung GSC UTM, ratusan peserta yang hadir pada pada hari ahad, 6 September 2013 sangat bersemangat dan antusias untuk menyaksikannya.

Tabligh Akbar merupakan kegiatan lanjutan dari B-TEN (Be The Excellent Generation) dan GIMP (Generasi Muslim Prestatif). Rangkaian acara SEMUT (Senyum Mahasiswa UTM) rutin dilakukan setiap tahunnya oleh UKM LDK MKMI yang dilaksanakan pada semester awal dengan tujuan utamanya adalah memperkenalkan UKM LDK MKMI secara lebih dekat yaitu dengan cara menyampaikan profil dan menyampaikan berbagai pergerakan UKM LDK MKMI baik dibidang dakwah, sosial maupun akademik guna untuk menarik minat para mahasiswa baru untuk bergabung dan mendaftarkan diri mereka.

Acara yang terselenggara pada tahun ini lebih besar dari acara-acara pada tahun sebelumnya karena pada tahun-tahun sebelumnya Tabligh Akbar masih belum ada. Berkat evaluasi yang dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya akhirnya timbullah upaya untuk membuat acara yang lebih baik dan meriah lagi yaitu ditambah dengan Tablig Akbar. Atas berkat upaya yang sungguh-sungguh dari anggota- anggota UKM LDK MKMI. Akhirnya Tabligh Akbar pun bisa dilaksanakan pada tahun ini sehingga acara kali ini dianggap sudah berhasil karena banyak menarik perhatian mahasiswa baru dari berbagai jurusan yang bertujuan untuk menambah ilmu-ilmu baru.

Tidak ketinggalan acara Tabligh Akbar kali ini juga dimeriahkan oleh Imam Budianto sebagai solo nasyid dari Kebumen yang hampir selalu mengiringi disetiap acara yang diselenggarakan UKM LDK MKMI. Yang tidak ketinggalan menarik perhatian lagi yaitu kedatangan Ustad Nizam Zulfikar bersama dengan Istrinya tercinta yang bernama Floweria beserta Ibunda Beliau dalam mengisi acara tersebut kemudian diperlengkap dengan adanya bazar buku islami.

Sebelum dimulainya inti acara, pembawa acara memberiakan semangat kepada peserta dengan memberikan berbagi hadiah bagi peserta yang menjawab pertanyaan dari panitia dan bagi yang peserta yang beruntung. Selanjutnya acara dimulai dengan sambutan dari Afzal Farid Alfahmi selaku Ketua Umum UKM LDK MKMI periode 2013-2014. Dilanjut dengan penganugerahan IP award kepada anggota UKM LDK MKMI yang paling berprestasi dibidang akademik yang diserahkan langsung oleh Bapak Dony Burhan selaku Pembina UMK LDK MKMI kepada Rusmiati yang mendapatkan IP 3,93 pada semester sebelumnya. Kemudian setelah penyerahan IP award dimulailah acara inti yakni tausiah dari Ustad Nizam Zulfikar.

Pemaparan materi yang disampaikan Ustad Nizam Zulfikar sangat menarik hingga banyak pertanyaan-pertanyaan yang terlontar dari para peserta untuk mengetahui lebih dalam tentang materi yang disampaikan. Setelah Beliau selesai menyampaiakan materi dan menjawab berbagai kesempatan, beliau menyempatkan dirinya untuk memberikan tanda tangan beserta foto bersama kepada mahasiswa yang telah membeli buku-buku karya Ustad Nizam Zulfikar dan Istrinya.

Dengan diadakan acara-acara keislaman tersebut diharapkan untuk memperkuat ukhuwah islamiah dan menjadikan kader-kader UKM LDK MKMI berkarakter intelektual dan berwawasan islam yang tinggi pada khususnya, serta mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura pada umumnya. (Akha)



Share this Article on :

1 komentar :

Sri Mariani Priyanti mengatakan...

Assalamualaikum wr. wb.
Bagaimana cara mengundang ustadz nizam zulfikar sebagai pengisi acara sekolah ya?
Mohon bantuannya.
Terima kasih...
Wassalualaikum wr.wb.

Posting Komentar

 

© Copyright LDK MKMI Universitas Trunojoyo Madura 2013 | Design by Wildanul Mtv .