NEWS UPDATE :

Bersemangatlah Saudaraku Penerus Bangsa

Sabtu, 29 Juni 2013




Oleh: Khobir Ahmad Al Syukron
   Tak terasa, pendaftaran ulang mahasiswa baru (maba) snmptn undangan sudah berakhir. Wajah yang masih berseri-seri dan kebingungan tampak di senyum adik-adik maba. Terharu rasanya melihat mereka yang sangat antusias mendaftar ulang untuk kuliah di kampus UTM tercinta ini, sekitar 1.200 maba yang ingin daftar ulang pada hari pertama yaitu pada hari selasa, tepatnya tanggal 18 juni 2013. Adik-adik maba memadati tribun gedung cakra universitas trunojoyo Madura yang cukup besar. Namun di hari ke dua tanggal 19 juni 2013 agak sedikit lengang, hanya sekitar 400an lebih, pasalnya mereka (maba) datang berbondong-bondong di hari pertama. Jumlah keseluruhan sekitar 1.600-an mahasiswa untuk jalur yang SNMPTN undangan saja, itu yang hanya jalur undangan. Akan ada beberapa lagi jalur masuk ke kampus UTM yang masih tersisa, dan akan lebih banyak lagi yang akan daftar ulang dari beberapa jalur masuk yang masih tersisa.

     Panitia penerimaan mahasiswa UTM sampai kewalahan menangani adik-adik, jika saja para panitia penerimaan mahasiswa baru UTM tidak mendapat bantuan dari sebagian mahasiswa yang peduli terhadap adik-adik, bisa dibayangkan, mungkin banyak dari mereka yang merasa kecewa, karna ada beberapa adik-adik maba yang masih kebingungan untuk mendaftar ulang. Pihak dari  panita penerimaan mahasiswa baru hanya menyediakan sedikit anggota, padahal tahun ini tidak seperti tahun yang sebelumnya yang hanya menampung sekitar 2.600an mahasiswa, kini maba akan ada sekitar 3.800an  yang akan di tampung di UTM menurut beberapa sumber.

     Hal ini tidak disikapi dengan baik oleh pihak PPMB, akhirnya mereka yang merasa kewalahan sendiri. Kurangnya personil dan pelayanan yang cukup juga menjadi perhatian yang sangat penting untuk PPMB tahun-tahun berikutnya. Kami yang tergabung dalam lembaga dakwah kampus mejelis kajian mahasiswa islam (LDK MKMI) langsung sigap menyambut maba yang akan daftar ulang, ikut membantu PPMB yang sangat membutuhkan bantuan tenaga kami.

     Berangkat dari pengalaman pribadi dari kita yang sudah merasakan betapa kebingungan, ketika ingin daftar ulang jika tidak ada yang membantu dan mengarahkan. Dari situlah kami mengadakan LINK (layanan informasi kampus) setiap penerimaan mahasiswa baru berlangsung, acara tersebut merupakan bagian dari acara besar kami yaitu SEMUT (Senyum Mahasiswa UTM). Acara link yang kami adakan selama lebih dari empat (4) tahun terakhir, alahamdulillah mendapat respon yang positif dari berbagai kalangan, baik dari maba, orang tua adik-adik maba dan civitas akademika kampus UTM.

    Selain memberikan layanan dan informasi bagi adik-adik maba yang ingin mendaftar ulang, kami juga memberikan informasi-informasi sekitar kampus. Seperti informasi rumah kos dan rumah kontrakan yang bagus dan terjamin keamanannya dari berbagai pengaruh yang akan merusak moral adik-adik maba, yang kebanyakan dari mereka masih labil dan masih butuh bimbingan. Sadar akan tekanan zaman yang sangat besar pengaruh negatifnya, kami bergerak sekuat mungkin untuk meminimalisir tekanan tersebut, agar visi dan misi kami tercapai.

    Karena visi dan misi untuk menjadikan kampus yang madani dan asri dari kerusakan moral, kami tidak henti-hentinya untuk “bermanfaat bagi saudara seiman dan seagama serta berprestasi baik di dalam kampus dan di luar kampus”, yang merupakan juga dari tema dakwah kami. Semoga visi dan misi ini mendapat ridho dan pertolongan dari Allah SWT, dan gerak langkah kitapun mendapat kemudahan dari Allah. Amin. 

    Saudaraku teman-teman LDK MKMI, kita lah penggerak estafet kehidupan masa depan. Bangsa dan Negara ini butuh kita yang tidak pernah lelah untuk menegakkan kalimatullah, bersemangatlah saudarku, karena pertolongan Allah akan selalu datang. 
Salam perubahan bangsa madani!



Share this Article on :

0 komentar :

Posting Komentar

 

© Copyright LDK MKMI Universitas Trunojoyo Madura 2013 | Design by Wildanul Mtv .