NEWS UPDATE :

Temu Kader LDK MKMI

Senin, 26 Maret 2012


Imam Malik dalam Al Muwatha’ dari Abu Idris Al Khaulany rahimahullah berkata:
“Aku pernah masuk Masjid Damaskus, tiba-tiba berjumpa dengan seorang pemuda yang murah senyum yang dikerumuni banyak orang, jika mereka berselisih tentang sesuatu maka mereka mengembalikan kepada pemuda tersebut dan meminta pendapatnya. Aku bertanya tentang dia, lalu dikatakan oleh mereka, dia Muadz bin Jabal. Keesokan harinya , pagi-pagi sekali aku datang ke masjid itu lagi dan kudapati dia telah berada di sana tengah melakukan shalat. Kutunggu hingga dia selesai melakukan shalat kemudian aku temui dan kuucapkan salam kepadanya. Aku berkata, Demi Alloh aku mencintaimu. Lalu ia bertanya, Apakah Allah tidak lebih kau cintai? Aku jawab, Ya Alloh aku cintai. Lalu ia memegang ujung selendangku dan menariknya seraya berkata, Bergembiralah karena sesungguhnya aku pernah mendengar Rasulullah saw, berabda, ”Allah berfirman, cinta-Ku pasti akan mereka peroleh bagi orang yang saling memadu cinta karena Aku, saling mengunjungi karena Aku, dan saling memberi karena Aku.”

MasyaAllah, itulah gambaran bagaimana ikatan ukhuwah islamiyah terjalin, saling menyayangi karena Allah, saling membantu karena Allah, saling mengingatkan karena Allah, saling bertegur sapa karena Allah, dan juga salah satu diantara banyaknya ialah saling terhimpun dalam suatu barisan karena Allah seperti halnya di forum LDK (Lembaga Dakwah KAmpus).

Dalam kesempatan ini di kepengurusan yang baru, LDK MKMI akan menyelenggarakan acara "Temu Kader" pada tanggal 30-31 Maret 2012 bertempat di RKB-D and "Maskam" (Masjid Kampus) dengan partisipan yang insyaAllah akan dan WAJIB bin Fardhu 'ain dihadiri kader-kader LDK MKMI dari angkatan 2008 hingga angkatan muda 2011..

Acara ini bertujuan untuk mempererat ukhuwah diantara kader satu sama lainnya, dimana orang-orang zaman purbakala berkata "TK-MTK" (Tak Kenal Maka Tak Sayang), dan tentu akan lebih afdhal selaku kader-kader LDK MKMI harus "TK- MT" (Tak Kenal Maka Ta'aruf) donk biar makin sayang dan erat ukhuwahnya.... ^^

Kegiatan acaranya dijamin tidak membosankan. Di acara ini akan diselenggarakan beberapa kegiatan seperti "Launching IP award" yang InsyaAllah akan dipersembahkan reward berupa beasiswa dan piala bergilir bagi ADK MKMI yang prestasinya "OK", kemudian disusul acara "Tukar Kado" yang super spesial karena isinya insyaAllah akan membombardir hati yang lagi "galau" supaya bisa lebih memahami lagi yang namanya "GALAU" (God Always Listening Always Understanding) dalam dekapan ukhuwah, dan acara yang lebih spektakuler lagi yaitu festifal "Cooking Party", dimana para kader baik yang ikhwan dan akhwat akan berlomba-lomba dalam kebaikan "masak dimasak" yang pastinya tidak akan membuat stomachache karena bahannya dijamin halal binti higienis.

Seorang murobbi berkata, Ukhuwah Islamiyah adalah keterikatan hati dan jiwa satu sama lain dengan ikatan aqidah. (Imam Hasan Al Banna)
Dalam acara ini diharapkan semua kader dapat berpartisipasi dengan sepenuh hati, semoga semua yang menyatukan hati dan jiwanya semata-mata demi menegakkan kalimat Allah akan mendapatkan naungan Ridho' dan Cinta Nya..




Share this Article on :

1 komentar :

Yanuari Dwi Prianto mengatakan...

Apa saya boleh boleh berpartisipasi dalam acara tersebut?

Posting Komentar

 

© Copyright LDK MKMI Universitas Trunojoyo Madura 2013 | Design by Wildanul Mtv .