NEWS UPDATE :

Mengingat tuhan kembali Melalui Rekreasi Alam (Rekam 2011)

Selasa, 18 Oktober 2011

 ( Reportase agenda Rekamnya LDK MKMI )

foto Panitia Rekam 2011 di dekat Jembatan Suramadu
Bangkalan- Lembaga Dakwah Kampus Majelis Kajian Mahasiswa Islam (LDK MKMI) Universitas Trunojoyo Madura melakukan rekreasi alam (Rekam) di desa Sukolilo Timur, Labang Bangkalan (15-10-11). Menurut ketua pelaksana dari rekam ini, Muhammad Zamroni Hamzah bahwa tujuan rekam tahun ini adalah untuk mengajak semua anggota lama dan anggota baru LDK MKMI untuk mengenal alam dan melakukan perenungan menikmati semua ciptaan tuhan.
Peserta yang ikut rekam pada kesempatan kali ini kurang lebih 40 0rang, baik dari peserta maupun panitia. Acara pemberangkatan rekreasi alam dimulai jam 07.00 di depan auditorium UTM yang dibuka langsung oleh bapak Doni Burhan selaku Pembina LDK MKMI
Agenda rekam merupakan rentetan dari acara SEMUT (Senyum Mahasiswa UTM) yang terdiri dari Layanan Info Kampus (LINK) dan Generasi Muslim Prestatif (GIMP) sekaligus Be Generation Excelence (Be–Ten). Agenda itu merupakan tahap awal pengenalan LDK MKMI kepada mahasiswa baru dan juga menjadi syiar tentang agenda keislaman di Universitas Trunojoyo Madura.
            Acara rekam bertempat di Sukolilo Timur Kecamatan Labbang, kalau kita berjalan di desa itu seolah kita mampu menikmati suasana alam dan laut serta keberadaan eksotis jembatan Surabaya Madura (Suramadu) di samping itu, peserta diajak bermain Game dan outbond untuk menguji kekompakan antar team dan kepemimpinan serta tugas menjadi anggota dalam suatu team. Tiap –tiap peserta memasuki post untuk melanjutkan ke post berikutnya, tiap –tiap pos ada panitia yang berjaga dan memberikan tausiyah dan tugas yang membuat peserta semakin bersemangat menikmati suasana alam.
            Ditanya tentang komentarnya di acara rekam pada kesempatan kali ini “ Menurut Fauzi (10), “ rekam ini selain memberikan kita kesempatan menikmati alam kita juga diajak untuk menikmati kegiatan bersama para aktivis Lembaga Dakwah Kampus, terutama teman –teman baru yang belum saya kenal semuanya.
            Adapun komentar dari pihak akwatnya tidak kalah menarik “ berikut komentar mereka yang sempat dicatat oleh panitia
Fita (11) Alhamdulillah acara rekam ini membuat kami (saya dan rekan –rekan menjadi lebih tahu tentang alam terutama. Saya yang biasanya dulu hanya ke hutan atau ke gunung, namun di sini menemukan tanah coklat alias gersang, namun yang paling saya apresiasi adalah bahwa rekam menjadikan kami lebih dekat lagi.
Ila (11) Syukur dengan nkmat yang terasa karena dengan rekam ini saya dapat berekkreasi alam di tengah kegiatan kampus yang berkelumit dengan dunia akademik kebersamaan yang terasa kami begitu menyenangkan dengan kekompakan dan kesabaran di setiap kegiatan. Semoga LDK MKMI tetap jaya dan berkarya dengan anggota baru di tahun ini.
Ulfa(11) alhamdulillah dengan ikutan rekam ini saya bisa menjadi lebih tahu tentang kegiatan tadzabur alam, dan betapa indahnya ciptaan tuhan yang maha kuasa. Dengan ikut –ikutan rekam ini melatih kita supaya selalu kompak dalam melakukan sesuatu dan bersabar.
Erma Suryani (11) alhamdulillah, dengan mengikuti acara rekam ini. Saya bisa lebih mengetahui bagaimana buat mensyukuri nikmat allah yang menciptakan alam begitu indah dan bagaimana menjaganya.
Alim Rasyidah (11)
Subhanallah dengan mengikuti acara rekam kami semua bisa bersyukur apa yang allah berikan kepada kita semua dan kita senantiasa menjaga dan melindunginya.
Husnul Mawaliya (11)
Happy –happy dan happy banyak hikmah yang kami ambil dari pemilihan tempatnya sangat bagus dan cocok jadi kesannya kami tuh pengen sekali bersyukur terus “ subhanallah”
Bahkan kesan dan nasehat begitu menggoda panitia untuk mengemas acara rekam tahun –tahun mendatang “ Ujar salah satu panitia.
Menurut kelompok tiga yang diberi nama Khumairoh, sebagaimana ditulis oleh Jamilah bahwa kalau bisa disetiap permainan diadakan sesi Tanya jawab, yang berhasil menjawab diberi point atau reward, kalau sudah mengumpulkan banyak point dijadikan peserta teraktif, jadi intinya melatih keaktifan personalnya.
Siti Nur Latifah(11) alhamdulillah, untuk panitia Rekam LDK MKMI , kalau bisa acara ini tetap diadakan untuk tahun –tahun berikutnya, karena acara ini sangat bermanfaatdan mungkin tempatnya berbeda dari yang sekarang
Khilda (11) Sungguh sangat bagus acara SEMUT LDK MKMI  dari GIMF, Be–Ten dan Rekam banyak hikmah yang saya dapatkan dari ketiga acara itu.
Setelah jam 11.30, seluruh peserta dan panitia berkumpul untuk acara penutupan dan pemberian reward buat kelompok terbaik, kelompok terbaik putra diraih oleh Abu bakar dan kelompok dua diraih oleh Khumairoh, adapun pesan dari Ketua Umum LDK MKMI ketika menutup acara rekam ini “ Dengan banyak merenungi alam, maka kita akan tahu kebesaran tuhan dengan segala kekuasaannya.(fd)
Share this Article on :

0 komentar :

Posting Komentar

 

© Copyright LDK MKMI Universitas Trunojoyo Madura 2013 | Design by Wildanul Mtv .