NEWS UPDATE :

Profil LDK-MKMI

Kamis, 10 Februari 2011

LDK-MKMI (Lembaga Dakwah Kampus Majelis Kajian Mahasiswa Islam) adalah salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Universitas Trunojoyo. LDK-MKMI sebelumnya bernamakan UKKI (Unit Kegiatan Kerohanian Islam), adanya perubahan nama menjadi LDK-MKMI adalah sejak perubahan status universitas dari swasta ke negeri yang dulunya Universitas bangkalan menjadi Universitas Trunojoyo. Terhitung sejak waktu itu, tanggal 10 Juli 2001 LDK-MKMI berdiri hingga kini yang sudah mencapai umur ke-9. Sepeti namanya, LDK-MKMI bertugas untuk mewadahi minat dan bakat mahasiswa di bidang keagamaan, mulai dari qiro’ah, kaligrafi, Nasyid Islami. Dan juga merupakan wadah bagi para mahasiswa untuk memperdalam dan mempertajam pengetahuan keislamannya.

Visi dari LDK-MKMI adalah Membentuk Peradaban Kampus Universitas Trunojoyo yang Madani. Dengan berbagai misi diantaranya : (1). Menanamkan nilai-nilai islam dari berbagai media (kajian, seminar, buletin Islam, Website dan multi media lainnya); (2). Memperkuat Basis Sosial; (3). Mengoptimalkan struktur dan manajemen keorganisasian. Selain itu LDK-MKMi periode 2010-2011 menambahkan jargon sekaligus yang merupakan target jangka pendek kita, yaitu “LDK-MKMI go To Standarisasi LDK Nasional” yang merupakan sebuah proses akselerasi untuk menyesuaikan dengan LDK-LDK lain se Indonesia, dari Struktur, Sistem Pengkaderan, Administrasi LDK, bahkan mekanisme dan alur kerjanya.

Terhitung pada tanggal 3 Desember 2010 LDK-MKMI beranggotakan, 65 mahasiswa angkatan 2010, 65 mahasiswa angkatan 2009, dan juga 80 mahasiswa angkatan 2008 dari berbagai jurusan, serta beberapa bahasiswa dari angkatan 2007 sebagai pengurus.

Berbagai program kerja telah kami laksanakan selama periode kepengurusan 2010 ini, meliputi: 1). Diklat perjenjangan kader mula hingga lanjut( Moslem School, Pembinaan Dasar Kader Islam, Pembinaal lanjutan kader Islam); 2). Seminar (Seminar Jilbab, Seminar regional tentang NAPZA, Talk Show tentang historikal pemuda dalam dakwah, Training Motivasi Diri, Seminar Kemuslimahan); 3). Perayaan Hari Besar Islam (peringatan Maulid Nabi, Penyambutan Bulan Ramadhan, Isro’ Mi’roj, Hari raya Qurban); 4). Program lainnya (kajian rutin para kader dan pengurus, Santunan Anak Yatim, aksi dalam penyikapan isu-isu internasional, Penggalangan dana Bencara Alam). Selain dari beberapa program diatas juga ada yang bekerjasama dengan para Dosen Pendidikan Agama Islam, Mentoring dan Kolaborasi dengan Takmir Masjid Nurur Rahman.

Harapan dari kami adalah apa yang menjadi tujuan kita bersama bisa terwujud, untuk tetap menjaga nama baik Universitas serta mempertahankan citra baik madura sebagai “Pulau Santri”. Membuat dinamika kampus yang positif, serta membentuk setiap pribadi muslim civitas akademika kian bersinar dengan pengaplikasian nilai-nilai Islam disetiap aktivitas kehidupannya. Semoga apa yang sudah kita niatkan bersama bisa mendapatkan ridho dan berkah Allah SWT.

Share this Article on :

0 komentar :

Posting Komentar

 

© Copyright LDK MKMI Universitas Trunojoyo Madura 2013 | Design by Wildanul Mtv .